Kamis, 19 November 2009

Tips Mudah Membuat Suhu Mobil Nyaman

Setelah memarkir mobil lebih dari 1,5 jam di bawah terik matahari, lalu Anda masuk, pasti panasanya serasa di tengah gurun pasir, apalagi jika baru saja keluar dari kantor dengan berbagai macam persoalan yang belum terselesaikan.Berikut ini Tips meminimalisasi suhu interior mobil agar tetap nyaman meski Anda memarkirnya di tempat panas:

1. Kaca Film Berkualitas. Pilih kaca film dengan daya tolak panas yang tinggi (40%-90%). Harganya memang relatif lebih mahal, tapi umur pemakaiannya juga lebih panjang. Selain itu juga meningkatkan kenyamanan dan keamanan Anda saat berada di dalam mobil.

2. Tempat Duduk Kulit/Semi Kulit. Tempat duduk kulit memang terlihat lebih mewah dan nyaman, namun kenyamanannya akan berkurang saat tempat duduk terekspose oleh terik matahari, karena sifat kulit yang menyerap panas. Karena itu sebaiknya Anda menghindari penggunaan tempat duduk yang tebuat dari kulit.

3. Screen Sunshade. Sebaiknya anda selalu menyediakan screen sunshade untuk melindungi matahari yang masuk melalui kaca mobil Anda. Biasanya alat ini digunakan di bagian kaca depan mobil saat mobil diparkir, untuk memblokir sinar matahari. Alat ini selain melindungi suhu bagian dalam mobil juga melindungi dashboard mobil Anda dari terik matahari yang menyengat

4. Service AC secara rutin minimal 6 bulan sekali, jangan menunggu ada kerusakan dulu baru diservice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar