Selasa, 07 Maret 2017

Rembesnya Oli Transmisi

Penyakit klasik yg sering dialami teman2...rembesnya oli transmisi dari celah antara tongkat/batang Shaft Gear shift (1) dan Seal Gear Shift (2). Selama masih terus menggunakan Seal Gear Shift ATPM sepertinya penyakit ini akan berulang dan berulang kembali mengingat lapisan luar Seal (2) berbahan metal bertemu dengan batang Shaft Gear Shift...apalagi sering melewati jalan nggak rata...benturan2 akan sering terjadi yg akan menyebabkan ausnya Seal (longgar) dan baretnya tongkat shaft gear Shift (5) akibatnya oli transmisi merembes keluar, kondisi ini diperparah dengan masuknya kotoran2 terutama kotoran2 dalam genangan air di jalan mengingat letaknya yg langsung berhadapan dengan permukaan jalan

Solusi yg paling mudah agar masalah ini bisa diminimalisir yaitu dengan membungkus Seal Gear Shaft yg berbahan metal dengan bahan karet yg harus anti minyak dan anti panas (3), detailnya bisa dilihat pada postingan saya sebelumnya....dan itu sudah berhasil dilakukan dan dicoba. Alhamdulillah sudah dipakai di beberapa mobil, hasilnyapun signifikan dan sampai detik ini belum ada keluhan sama sekali....semoga saja akan terus begitu, sehingga bisa mrminimalisir kerusakan yg terjadi pada part2 tersebut...

Harga part2 sih murah....jasa bongkar pasangnya muahal boooo
Belum lagi butuh waktu nggak sebentar..



Rembesnya Oli transmisi ditandai dengan 
basahnya karet boot transmisi dgn oli


  Shaft Gear shift (1), Seal Gear Shift (2),
Seal Transmisi Custom (3)



NB :
Pada item no. 4, itu hasil karya bengkel entah dimana yg mengganti bushing dengan karet ban. Harga bushingnya nggak seberapa tapi efek getarnya sampai ke tongkat...ngawur tenan!
😀😁😂😀😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar